Obyek Wisata Lawang Malang yang Menarik

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
image by @icha_kasih

Wisata lawang Malang – Lawang adalah salah satu kabupaten di Malang. Jalur ini juga sangat sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin pergi ke kota Malang dan Batu. Karena ada banyak turis di luar Malang yang melewati Jalan Lawang, sayang sekali mereka tidak berhenti di wisata menarik di daerah ini. Berikut beberapa tempat wisata lawang Malang menarik di Lawang, Malang.

Wisata Lawang Malang yang Menarik

1. Perkebunan teh Wonosari

image by @sedangliburan
image by @yssrarafat

Di sini Anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik. Misalnya, lihat sendiri proses pengolahan daun teh dari panen hingga proses pengemasan. Yang paling menarik tentu saja adalah aktivitas berjalan-jalan di kebun teh.

2. Budug Asu

image by @dimagustina
image by @icha_kasih
image by @exploremalang
image by @icha_kasih

Terletak di lereng Gunung Arjuna. Bahkan di lereng, budug ini selalu menawarkan panorama luar biasa. Luasnya sabana yang menutupi bukit-bukit di dasar Gunung Arjuna. Cocok untuk mereka yang ingin menenangkan pikiran.

3. Mata Air Krabyakan

image by @chamniw
image by @malangguidanceid

Sumber Krabyakan dibedakan dari keunikan dan daya tariknya: ditemukan di sumber yang merupakan kolam dan terdiri dari batu-batu sungai yang disusun melingkar di tepi kolam.

4. Mandi Kalireco

image by @info_ongisiras
image by dwifibrianto86
image by @putra_photography86

Kalireco Springs menawarkan pesona wisata air yang indah dan menyegarkan. Warnanya yang jernih air dan pepohonan yang rimbun, menjadikannya objek wisata utama objek wisata ini.

5. Agro Tawon Wisata Madu

image by @drobbyilham
image by @rendi_trendz

Di Agro Tawon, Anda dapat mempelajari segala hal tentang lebah, mulai dari gaya hidup hingga teknik memelihara lebah, hingga proses memanen madu. Selain itu, di Agro Tawon, fasilitas keluar, taman bermain, kafetaria, dll,  juga tersedia.

6. Pasar Lawang

image by @anik_nur_elis

Bagi Anda yang suka membeli sayuran atau buah-buahan di supermarket. Tidak ada salahnya jika saat ini kita berburu buah dan sayuran di pasar tradisional ini. Sayuran dan buah-buahan masih segar dan hijau, terutama diimpor dari kebun desa yang baru saja dipetik, membuat kita ingin membeli semuanya J. Selain sayuran dan buah-buahan, berbagai kebutuhan domestik juga banyak tersedia di sini.

image by @penyunting

Bagi warga sekitar, nadi Kota Lawang adalah pasarnya. Kita bisa merasakan peregangan sebelum fajar. Lawang sendiri atau daerah sekitarnya dipenuhi pengunjung, bahkan wisatawan asing. Terletak di Jalan Raya Thamrin, Lawang. Jam operasi dibagi menjadi dua. 16 jam untuk mereka yang berada di dalam gedung pasar (4. 00-20: 00). Di luar pasar, selama 24 jam. Aktivitasnya tidak pernah berhenti. Kalau tengah malam, kita lapar, tidak perlu takut keluar malam, warung makan masih banyak tersedia.

7. Masjid Jami Babussalam

Ini disebut masjid Jami karena masjidnya yang besar dan megah. Meski tidak terletak di sisi jalan raya, masjid ini masih ramai dikunjungi pengunjung setiap minggunya. Desainnya cukup indah, terlihat menarik.

Oh ya, mungkin Anda memiliki pertunjukan tentang seorang pria dari daerah Malang yang meninggal saat sujud? Nah, masjid ini adalah tempat pria itu beribadah kepada Allah SWT ketika dia berserah kepada sang Pencipta.

8. Pariwisata bahari (berenang)

Jika berasal dari Pasar Lawang, posisinya ada di arah barat. Tepatnya di Jalan Indrikilo, Dusun Polaman, Desa Kalirejo, Lawang. Terletak di tepi jalan, sehingga mudah diakses. Sumber mata air berasal dari Gunung Arjuna. Airnya sangat jernih dan sejuk, tak heran jika tempat ini adalah tempat mandi yang masih sering dikunjungi.

Objek wisata air ini (mandi) akan menjadi tempat mandi dan beristirahat raja Kediri dan Majapahit ketika mereka pergi ke kerajaan Singasari, Gunung Arjuna atau Gunung Kawi.

Ada 3 kolam besar yang bisa dijadikan tempat mandi dan kolam ikan, ada ikan “penyeberang” yang sangat keramat. Diyakini bahwa ikan-ikan yang mengarungi di Polaman muncul dari tanah setelah mata air mengalir. Untuk berpartisipasi, cukup membayar Rp 2000 termasuk biaya parkir.

Tertarik dengan liburan untuk kunjungan wisata lawang Malang ini? Rencanakan liburan Anda segera bersama keluarga atau teman terdekat untuk menjadikan liburan Anda lebih menyenangkan dan mengasyikkan. Selamat liburan!

More to explorer

Objek Wisata Romantis di Malang

Wisata romantis di malang – Malang memang merupakan pilihan liburan karena ada banyak tempat wisata yang bagus. Selain kunjungan ke Malang, ada

Cara Naik Transport dari Malang ke Batu

Transport dari Malang ke Batu – Sahabat traveller pasti tahu kota Batu-Malang. Kota Batu-Malang adalah kota wisata yang masih menjadi salah satu

Obyek Wisata Lawang Malang yang Menarik

Wisata lawang Malang – Lawang adalah salah satu kabupaten di Malang. Jalur ini juga sangat sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin pergi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo Mau Berwisata di Malang Batu atau Bromo? Yuk Konsultasi di WhatsApp
Powered by